Sederet Manfaat Konsumsi Air Rebusan Kunyit

Manfaat Minum Air Rebusan Kunyit Secara Rutin, Apa Saja?

source:hellosehat.com

Banyak orang yang belum tau kalau rebusan kunyit dapat membantu meningkatkan imunitas tubuh.Karena kandungan antiinflamasi, antibakteri, antivirus, antioksidan dalam kunyit.Selain digunakan untuk warna alami masakan juga berfungsi untuk mengatur sel kekebalan dalam melawan penyakit kanker.

source:lemonilo.com

Menonsumsi air rebusan kunyit dan mencampurnya ke teh menjadi salah satu cara terbaik untuk mendapat banyak khasiat atau manfaat.

Apa saja sih manfaat jika kita rutin mmengonsumsi air rebusan kunyit?

Beberapa Khasiat Mengonsumsi Air Rebusan Kunyit

Selain memberi warna alami pada masakan,Banyak sekali manfaat untuk kesehatan tubuh.Apa saja? Berikut beberapa di anataranya:

  • Mengobati dan Mencegah kanker
Sebagai rempah dengan kandungan antiradang dan antioksidan, kunyit di anggap mampu menurunkan resiko terjadinya kerusakan sel di dalam tubuh sekaligus mencegah mutasi sel menjadi kanker.Bukan hanya itu saja, rempah ini juga punya manfaat antitumor dengan cara membatasi pertumbuhan tumor dan penyebaran dari sel kanker.
  • Mengelola dan mencegah diabetes
Pengobatan tradisional sudah lama menggunakan kunyit untuk bahan alami mencegah penyakit diabetes.Suplemntasi yang mengandung kunyit diyakini memiliki kandungan antidiabetes.

  • Merawat dan menjaga kesehatan paru
Sifat antioksidan dan antiinflamasi pada kunyit diyakini dapat membantu mengurangi gejala yang berkaitan dengan paru kronis atau jangka panjang.Mesti terbatas, bukti klinis telah menunjukkan bahwa kunyit efektif sebagai obat asma, kanker, atau cedera pada paru, PPOK, dan fibrosis paru dan kistik.
  • Membantu mengurangi gejala arthritis
Sebagai rempah dengan kandungan antiinflamasi, kunyit bisa membantu meredakan gejala arthritis yang di alami.