Beberapa Fitur Yang Dimiliki cPanel Hosting, Anda Wajib Tahu

Beberapa Fitur Yang Dimiliki cPanel Hosting, Anda Wajib Tahu CPanel merupakan panel antarmuka pengguna yang mudah digunakan dan memungkinkan Anda
Beberapa Fitur Yang Dimiliki cPanel Hosting, Anda Wajib Tahu

CPanel merupakan panel antarmuka pengguna yang mudah digunakan dan memungkinkan Anda mengontrol lingkungan akun host Anda.

Kelebihan utama yang dimiliki sistem operasi ini adalah sangat gampang digunakan sehingga pengguna komputer Anda yang di bawah rata-rata tidak dapat mengacaukannya.

Terdapat beberapa fitur hebat yang disematkan di panelnya dan beberapa fitur seperti yang tercantum di bawah ini.

Site Tools

Yang pertama tersedia alat yang bisa Anda gunakan, yaitu Web Protect (editor .htaccess), Halaman kesalahan khusus, Pengalihan, Kemampuan untuk mengedit tipe MIME, Kemampuan untuk mengedit penangan Apache, Install/Hapus Ekstensi FrontPage, Pengiriman alat mesin pencari dan Manajer File.

Email

Fitur email memungkinkan Anda untuk menambah, menghapus, dan mengubah kata sandi saat mengelola akun email. CPanel juga disediakan oleh Webmail untuk akun, Auto responder, Forwarder, Mailing List, Spam filtering dan masih banyak lagi.

Backup

Pencadangan memungkinkan Anda membuat salinan file akun dan basis data. Menu backup juga memungkinkan Anda untuk mendownload backup otomatis yang telah didownload oleh administrator CPanel Anda.

Stats

Berikutnya adalah berbagai alat untuk mensurvei popularitas dan efisiensi situs Anda. Itu adalah statistik web Webalizer, statistik FTP Webalizer, Statistik analog, AWStats, Lihat pengunjung terbaru, Lihat penggunaan bandwidth, dan Lihat modul log kesalahan.

FTP

Ada modul yang mengontrol akun FTP (tambah, hapus, ubah kata sandi untuk aksesnya), kontrol FTP Anonim; Kemampuan untuk mengubah pesan login FTP dan Kemampuan untuk mematikan sesi FTP.

Advanced Stuff

Anda memiliki kemampuan untuk menambah atau menghapus subdomain, Pengalihan Subdomain, dan Statistiknya.

Advanced Tools

Anda diberikan alat-alat akses SSH, Kelola kunci GPG, dan pekerjaan Cron.

Ada juga Skrip CGI Pra-Instal. Yaitu Interchange Cart, Agora Cart, Bulletin Board, Java Chat, HTML Chat, phpMyChat, CGI Wrapper (untuk non-suexec install), Random HTML generator, Advanced Guestbook, Counter Generator, Java Clock Generator, Java Countdown Generator, Secure FormMail clone , CGIEmail, Pencarian Entropi, Spanduk Entropi. Alat Jaringan adalah Pencarian DNS dan Traceroute. Alat Manajemen Basis Data termasuk Mengelola basis data MySQL dan akses phpMyAdmin.

Untuk pemula, CPanel memiliki banyak pilihan yang mudah digunakan. CPanel bekerja dengan sebagian besar browser, seperti IE, Opera, Firefox dan lain-lain.

Hanya Ingin Berbagi Sedikit Ilmu....