Menggunakan MySQL dalam Hosting ? Anda Wajib Baca Ini

Menggunakan MySQL dalam Hosting ? Anda Wajib Baca Ini MySQL merupakan server database dengan tugas yang berat. Digunakan bersamaan dengan berbagai
Menggunakan MySQL dalam Hosting ? Anda Wajib Baca Ini

MySQL merupakan server database dengan tugas yang berat. Digunakan bersamaan dengan berbagai bahasa perangkat lunak, utamanya PHP, dan bagian dari kelompok LAMP (yang terdiri dari Linux, Apache, MySQL, dan PHP).

Baik itu daftar manajemen hubungan pelanggan maupun data medis, data apa pun yang Anda miliki yang perlu disimpan, semua disimpan di database. Anda pasti memerlukan sistem manajemen basis data untuk menambahkan, mengakses, mengedit, dan memproses data dalam basis data Anda, dan MySQL adalah salah satu paket terbaik dan terlengkap di pasar. MySQL juga dapat digunakan sebagai sistem manajemen basis data relasional, yang berarti dapat menyimpan data dalam berbagai tabel yang dapat berkomunikasi satu sama lain daripada semua dalam satu "ruang penyimpanan" data yang besar.

Anda dapat menjalankan MySQL sebagai server di perangkat lokal Anda atau di server jauh. Yang Anda butuhkan untuk mengakses database MySQL dan fungsionalitas MySQL adalah nama server Anda (seperti server nama penyedia hosting web MySQL Anda) atau alamat IP yang sesuai. Anda kemudian dapat memasukkan berbagai perintah Anda, kemungkinan besar menggunakan skrip PHP, untuk berinteraksi dengan berbagai database Anda. Perintah-perintah ini ditulis pada skrip pemrograman.

Saat memilih penyedia hosting web MySQL, Anda harus mempertimbangkan beberapa faktor tambahan di luar waktu aktif standar, sistem cadangan/redundansi, bandwidth, email, dan masalah bandwidth.

Database: Jika Anda mencari penyedia hosting web MySQL, Anda pasti berencana membuat database sebagai bagian penting dari keberadaan web Anda. Oleh karena itu, Anda perlu menemukan penyedia hosting MySQL yang menawarkan setidaknya sebanyak mungkin struktur data yang Anda perlukan. Sebuah host yang mempromosikan dirinya sebagai penyedia hosting MySQL harus menawarkan kliennya dengan beberapa situs web setidaknya lima database.

Antarmuka: Anda akan bekerja dengan database Anda secara akrab dan sering. Anda akan menginginkan penyedia hosting MySQL yang mendesain antarmuka adminnya dengan mempertimbangkan pengguna MySQL. Jika Anda memiliki berbagai anggota staf yang terlibat dalam pembangunan dan pemeliharaan berbagai tabel dan database, Anda akan ingin dapat membuat beberapa ID pengguna untuk memungkinkan berbagai tingkat akses aman. CPanel adalah dashboard administratif yang baik untuk database MySQL.

Dukungan CRON: Cron membantu Anda menjalankan skrip khusus untuk tugas rutin dan rutin yang dijalankan secara berkala. Penyedia hosting MySQL harus mengizinkan Anda untuk mengatur dan mengelola cron dari panel kontrol admin Anda. Skrip ini juga bagus untuk rutinitas Pemeliharaan Pencegahan.

Info PHP: Skrip yang paling umum untuk database MySQL adalah PHP. Penyedia hosting MySQL dengan ekstensi PHP diaktifkan kemungkinan akan lebih membuat frustrasi daripada berguna bagi Anda. Dengan memeriksa kemampuan PHP calon penyedia hosting MySQL, Anda dapat memastikan kompatibilitas antara bahasa scripting dan manajemen database Anda, sehingga menghemat banyak masalah dan banyak penyesalan di kemudian hari.

Ingat, jika Anda menjalankan database MySQL; pastikan Anda mendapatkan host yang berspesialisasi dalam hosting MySQL.