Mengenal Marjoram Dan Manfaatnya Untuk Segala Penyakit

Mengenal Marjoram Dan Manfaatnya Untuk Segala Penyakit Marjoram adalah daun kering dari tanaman herbal yang disebut Origanium hortensis. Nama Marjoram

Marjoram adalah daun kering dari tanaman herbal yang disebut Origanium hortensis. Nama Marjoram adalah kata Yunani yang berarti "Kegembiraan Gunung". Orang Yunani kuno percaya bahwa jika Marjoram tumbuh di kuburan orang itu akan menikmati kebahagiaan abadi. Rasa Marjoram sedikit lebih manis dari Oregano. Banyak orang percaya bahwa Marjoram, sebagian, adalah spesies Oregano.

Marjoram adalah ramuan yang cukup ramah pengguna yang digunakan secara tradisional dalam masakan Italia, Prancis, Afrika Utara, Timur Tengah, dan Amerika. Marjoram memuji sosis, berbagai daging, ikan, saus tomat, saus salad, roti, isian, dan salad dengan cukup baik.

Marjoram adalah kerabat dari keluarga mint. Anda mendapatkan rasa paling banyak dari Marjoram jika Anda menggunakan daun segar daripada marjoram goreng. Satu perbedaan besar antara Oregano dan Marjoram adalah sementara Oregano cenderung enak rasanya semakin lama direbus dalam saus atau rebusan, marjoram adalah kebalikannya dan harus ditambahkan ke dalam piring selambat mungkin.

Meskipun Marjoram manis dan lembut, ia juga pada saat yang sama minty dan memiliki sedikit rasa jeruk. Marjoram terbesar diekspor ke Mesir. Marjoram berpadu sangat baik dengan Daun Salam, merica, dan Juniper. Sementara semua sayuran bisa mendapatkan keuntungan dari sedikit Marjoram, tampaknya bekerja paling baik untuk menambah dan meningkatkan rasa kubis dan kacang-kacangan.

Banyak orang menemukan manfaat besar dari Marjoram dalam minyak aromaterapi. Marjoram dikatakan memiliki efek menenangkan dan menghangatkan dengan aroma pedas dan hangat. Ini menjelaskan mengapa sangat populer di kalangan mereka yang menikmati banyak manfaat aromaterapi. Seringkali untuk minyak aromaterapi dicampur dengan lavender, bergamot, dan kayu cedar.

Di luar dunia aromaterapi yang luar biasa, Marjoram juga memiliki banyak kegunaan bermanfaat lainnya karena digunakan sebagai analgesik, antiseptik, antispasmodik, dan sebagai diuretik. Banyak kegunaan Marjoram termasuk pengobatan untuk kecemasan, arthritis, bronkitis, memar, kolik, sembelit, masalah pencernaan, gas, insomnia, nyeri otot dan nyeri, PMS, Rematik, sinusitis, dan keseleo.

Tak jarang orang menggunakan Marjoram sehari-hari dalam berbagai bentuk. Beberapa lebih suka sebagai teh yang telah digunakan sepanjang sejarah untuk meredakan penyakit seperti demam, gangguan pencernaan, hidung tersumbat, asma, sakit perut, sakit kepala, pusing, batuk, pilek, dan gangguan yang berhubungan dengan sistem saraf.

Beberapa bahkan menggunakan teh sebagai obat kumur. Satu atau dua cangkir teh marjoram per hari telah terbukti sangat terapeutik. Marjoram dapat dibuat menjadi salep atau salep dengan menghancurkan herba kering menjadi pasta, menambahkan sedikit air. Ini adalah cara umum untuk mengobati keseleo dan Rematik. Meski begitu, ada pula yang mencampurkan Marjoram menjadi pasta dan kemudian menjadi minyak untuk digunakan untuk sakit gigi atau masalah gusi.

Marjoram tidak boleh dikonsumsi secara internal dalam bentuk obat atau herbal selama kehamilan tetapi dapat dimakan sebagai ramuan yang ditambahkan ke makanan. Seperti yang Anda lihat, Marjoram adalah ramuan yang sangat penting dan bermanfaat yang digunakan di zaman kuno dan masih digunakan sampai sekarang.