Unlock Link

Jadwal Pencadangan: Pelajari Seberapa Sering Mencadangkan

Jadwal Pencadangan: Pelajari Seberapa Sering Mencadangkan Seseorang dapat mencadangkan ke media pencadangan apa pun yang diinginkannya, tetapi jika se
Jadwal Pencadangan: Pelajari Seberapa Sering Mencadangkan

Seseorang dapat mencadangkan ke media pencadangan apa pun yang diinginkannya, tetapi jika seseorang tidak mematuhi jadwal pencadangan, sebagian besar upaya yang ditujukan untuk menyimpan atau mengamankan informasi penting akan sia-sia.

Pertama, kita perlu mencari tahu kapan waktu yang tepat untuk kita buat cadangannya, karena jadwal pencadangan sangat bergantung pada ukuran data cadangan:

Sejumlah kecil data (dokumen kerja penting) dapat dicadangkan sesering mungkin. Setiap jam, setiap hari, dan setidaknya setiap minggu.

File dalam jumlah sedang (pesan email, dokumen proyek, dan dokumen kerja) dapat dicadangkan setiap hari, mingguan, atau bulanan.

Data dalam jumlah besar (pesan email, dokumen proyek, file data, file pengaturan, dll) dapat dicadangkan mingguan atau bulanan.

Data dalam jumlah besar (semua di atas ditambah gambar, audio - mp3 dan video - mpeg) dapat dicadangkan setiap bulan atau tahunan.

Total backup (backup semua data di komputer) bisa dibackup mingguan, bulanan atau tahunan.

Jadwal pencadangan mana yang harus dipilih terserah Anda, tetapi Anda juga harus memilih perangkat lunak pencadangan untuk melakukannya dan mengatur waktu kapan melakukan pencadangan terjadwal.

Pertama-tama, perangkat lunak pencadangan harus mendukung media pencadangan yang ingin Anda cadangkan (CD, DVD, FTP, LAN, USB eksternal atau flash drive, dll).

Selanjutnya, Anda memilih file yang ingin Anda backup, pilih waktu Anda ingin backup dan biarkan di sana. Beberapa program dapat berjalan sebagai layanan dan tidak perlu diluncurkan, tetapi beberapa harus dijalankan saat Anda ingin pencadangan dijalankan. Bagaimanapun, komputer harus menyala pada saat jadwal pencadangan Anda.

Apakah Anda berpikir waktu jadwal cadangan tidak masalah? Bagaimana jika proses berjalan selama hari kerja Anda dan memperlambat komputer kerja Anda selama satu atau dua jam?

Untuk tetap bekerja dan tetap pada jadwal pencadangan, cukup atur pencadangan agar berjalan beberapa jam sebelum atau sesudah waktu kerja Anda. Dengan cara ini Anda tidak akan terganggu dengan pencadangan terjadwal.

Posting Komentar

Berkomentar dengan bahasa yang sopan dan sesuai dengan topik artikel diatas.