-->
Notifikasi
Tidak ada notifikasi baru.

Unlock Link

Kelebihan Menggunakan Domain .ID Untuk Blog Target Lokal

Setiap negara pastinya memiliki nama domain dengan ekstensi tersendiri. Biasanya nama domain dengan ekstensi negara disebut dengan Country TLD.

Nah, Indonesia sendiri juga memiliki domain dengan ekstensi sendiri. Diantaranya seperti .ID, .co.id, .web.id, .my.id, .biz.id dan lainnya. Dan beberapa domain ini sangat populer beberapa waktu ini.

Kelebihan Menggunakan Domain .ID

Apakah Anda tau, menggunakan domain Indonesia memiliki banyak kelebihan yang tidak dimiliki oleh domain lain ? Jika penasaran, silahkan simak ulasan berikut ini.

Mewakili Identitas Anda

Dengan menggunakan domain .ID maka secara tidak langsung orang yang mendengar nama domain Anda akan langsung mengetahui jika blog Anda berasal dari Indonesia.

Hal ini sangat bagus jika Anda menggunakan domain .ID untuk bisnis. Dengan sangat mudah identitas bisnis Anda akan lebih cepat dikenal oleh umum.

Harga Yang Terjangkau

Kelebihan domain .ID selanjutnya memiliki harga yang sangat terjangkau. Salah satu contohnya adalah ekstensi .My.ID yang bisa Anda dapatkan dengan harga 10 ribu setahun.

Harga ini tidak akan naik ketika Anda melakukan perpanjangan. Untuk perpanjangan tetap dengan harga 10 ribu saja setiap tahunnya.

Lebih Mudah Optimasi

Perlu diketahui, jika domain .ID sangat ramah di mesin pencari Indonesia. Jika blog Anda memuat konten bahasa Indonesia, sangat cocok menggunakan domain .ID.

Banyak sekarang nama domain Indonesia yang tampil di halaman pertama Google. Hal ini membuktikan domain .ID layak digunakan untuk blog target lokal.

Lebih Bisa Dipercaya

Jika Anda memiliki bisnis dan menggunakan domain .ID maka sudah sepantasnya blog Anda akan lebih dipercaya oleh pelanggan ketimbang domain .com dan sejenisnya.

Hal ini karena untuk membeli beberapa ekstensi domain .ID masih memerlukan dokumen seperti ktp dan siup. Tentu saja tidak sembarangan orang bisa membeli domain ini.

Kesimpulan

Demikian beberapa kelebihan menggunakan domain .ID untuk blog. Semoga dengan adanya artikel ini maka Anda tidak akan ragu lagi menggunakan domain Indonesia.

Domain
Gabung dalam percakapan
Posting Komentar
Berkomentar dengan bahasa yang sopan dan sesuai dengan topik artikel diatas.