-->
Notifikasi
Tidak ada notifikasi baru.

Unlock Link

6 Jenis Kontrol Panel Hosting Paling Populer Di Dunia Website

6 Jenis Kontrol Panel Hosting Paling Populer Di Dunia Website

Panel kontrol hosting terbaik adalah yang dapat Anda gunakan untuk mengelola akun hosting dan situs web Anda. Saat Anda memulai bisnis, penting untuk memilih host web yang menawarkan semua fitur yang Anda butuhkan untuk mengembangkan perusahaan dan memenuhi permintaan pelanggan.

Pada artikel ini, kami akan menjelajahi beberapa panel kontrol teratas untuk paket hosting bersama dan khusus sehingga Anda dapat membuat keputusan yang tepat tentang mana yang terbaik untuk kebutuhan Anda.

cPanel

Cpanel adalah panel kontrol hosting berbasis web yang terutama digunakan oleh banyak perusahaan hosting untuk menyediakan pengguna online berbagai alat yang membantu mengelola situs web mereka. Keuntungan utama dari perangkat lunak ini adalah kemudahan penggunaan dan banyak fitur yang membuatnya ideal untuk pemula, serta untuk pengguna tingkat lanjut.

Ada banyak keuntungan menggunakan Cpanel tetapi satu hal menonjol di atas segalanya: sangat mudah digunakan. Hanya dengan beberapa klik dan penekanan tombol, Anda dapat dengan mudah mengelola situs web Anda dari mana saja di planet ini. Kemudahan penggunaan ini berkontribusi langsung pada popularitas Cpanel di kalangan webmaster pemula dan berpengalaman karena menghemat waktu selama penyiapan, konfigurasi, dan tugas pengelolaan sambil meningkatkan tingkat produktivitas secara keseluruhan sepanjang siklus hidup.

Plesk

Plesk adalah panel kontrol hosting web all-in-one yang digunakan untuk mengelola situs web. Fitur Plesk termasuk antarmuka yang kuat, instalasi mudah, dan kemampuan untuk diinstal pada server Windows, Linux, dan Unix. Itu juga salah satu panel kontrol hosting paling populer yang tersedia saat ini.

Untuk menggunakan fitur Plesk, Anda memerlukan akun pengguna dengan izin administrator untuk server Anda; misalnya: root@example.com dengan kata sandi "mypassword" akan berfungsi di server Linux/Unix sementara Administrator@example.com/Administrator dengan kata sandi yang sesuai (seperti akun apa pun) akan berfungsi saat menginstal Plesk ke server Microsoft Windows.

Direct Admin

Direct Admin adalah panel kontrol hosting web gratis yang populer. Mudah digunakan, dan memiliki banyak fitur.

DirectAdmin adalah pilihan yang baik untuk pemula karena memiliki antarmuka yang intuitif dan panduan bermanfaat yang memudahkan siapa saja untuk membuat situs web. Ini juga menawarkan alat administrasi canggih seperti alamat email khusus dan akses ke semua file di server Anda secara langsung melalui FTP (File Transfer Protocol).

Jika Anda mencari fungsionalitas yang lebih canggih daripada yang disediakan DirectAdmin, maka cPanel mungkin lebih cocok untuk Anda.

Sentora

Sentora adalah panel kontrol web hosting sumber terbuka dan gratis yang dapat diunduh dari situs web proyek. Itu ditulis dalam PHP dan menggunakan MySQL sebagai database. Sentora adalah garpu dari panel kontrol Plesk yang populer, yang dihentikan oleh perusahaan induknya pada tahun 2016 setelah dijual ke Thawte, yang diakuisisi oleh Symantec pada tahun 2010. Pemasangannya mudah; cukup unduh dan jalankan penginstal seperti yang Anda lakukan pada program lain di komputer Anda.

Webmin

Webmin adalah antarmuka berbasis web untuk administrasi sistem untuk Unix. Ini menyediakan lingkungan tunjuk dan klik sederhana untuk mengelola sistem Anda. Ini dirancang agar aman, ditulis dalam Perl, tanpa akses shell.

Webmin adalah solusi panel kontrol hosting berbasis web yang paling populer karena gratis untuk digunakan dan sangat fleksibel karena banyaknya modul tambahan yang dapat diinstal untuk meningkatkan fungsinya.

Hpanel

Hpanel adalah control panel gratis dan open source. Ini dirancang agar sederhana, ringan, dan mudah digunakan. Selain bagus untuk bisnis kecil atau situs web pribadi, ini juga dapat digunakan di perusahaan besar serta sekolah dan universitas.

Itu dibangun di atas PHP, MySQL, dan Apache (meskipun ada beberapa opsi lain yang tersedia), yang membuatnya sangat cepat dalam memproses permintaan dari pengunjung situs Anda. Hpanel menyertakan server web bawaan yang membuat pengaturan server Anda menjadi sangat mudah. Anda tidak perlu menginstal perangkat lunak apa pun di komputer Anda sendiri.

Kesimpulan

Kami telah membahas panel kontrol hosting terbaik, yaitu cPanel, Plesk, Direct Admin, Hpanel, Webmin dan Sentora. Anda bisa memilih salah satunya sesuai dengan kebutuhan Anda. Kami harap artikel ini memberi Anda beberapa wawasan tentang opsi populer ini.

Hosting
Gabung dalam percakapan
Posting Komentar
Berkomentar dengan bahasa yang sopan dan sesuai dengan topik artikel diatas.