Cara Sukses Bisnis Crypto Yang Wajib Diketahui Oleh Pemula

Cara Sukses Bisnis Crypto Yang Wajib Diketahui Oleh Pemula

Apa saja yang harus dilakukan untuk memulai bisnis crypto? Sebagai bisnis online, ada beberapa poin penting yang harus kita hadapi. mulai dari perencanaan strategi hingga tata kelola perusahaan. Seperti halnya dengan banyak jenis bisnis lainnya, adanya kebutuhan untuk melakukan riset ketika anda menyusun rencana strategi dan peluang bisnis baru.

Menyusun Strategi

Hal pertama yang perlu Anda lakukan adalah membuat strategi. Rencana bisnis yang baik akan membantu Anda fokus pada tujuan Anda, dan juga memberi Anda gambaran tentang berapa banyak uang yang diperlukan untuk mencapai tujuan tersebut.

Contoh bagusnya adalah ketika orang memulai bisnis kripto baru dan kemudian bertanya-tanya mengapa mereka sepertinya tidak dapat menghasilkan uang dari bisnis tersebut. Mereka belum benar-benar memikirkan apa tujuan akhir mereka atau berapa banyak waktu dan energi yang ingin mereka habiskan untuk proyek ini sebelum memutuskan apakah proyek ini layak dilanjutkan atau tidak.

Sebaliknya, mereka baru saja terjun ke dunia mata uang kripto tanpa sepenuhnya memahami apa yang mereka hadapi (atau bahkan menyadari bahwa ada pilihan lain).

Memilih Jenis Koin

Pada tahun 2023, Bitcoin dan Ethereum menjadi dua coin yang paling populer. Sementara Ripple merupakan salah satu jenis cryptocurrency terbaik yang bisa diperdagangkan dengan harga yang sangat murah.

Jika Anda ingin memilih jenis crypto yang paling cocok untuk investasi Anda, maka cobalah untuk mempelajari seluruh informasi tentang berbagai coin sampai Anda benar-benar mengetahuinya.

Mencari Tahu Exchange Crypto

Mengenali beberapa exchange crypto yang sesuai dengan kebutuhan Anda adalah hal yang penting untuk menjadi bagian dari bisnis crypto. Ada berbagai jenis platform, mulai dari platform web dan mobile, sampai pada aplikasi perangkat lunak (software). Misalnya: Coinbase, Binance, Bittrex dan lain-lain.

Menyediakan Alat Trading

Selain itu, Anda juga perlu memilih platform trading yang memenuhi persyaratan Anda. Misalnya, jika Anda ingin menggunakan broker forex dan CFD untuk trading crypto, maka platform yang cocok adalah IQ Option atau PlusOption.

Bitcoin dapat diperdagangkan di berbagai platform spesialisasi crypto seperti Coinbase dan Binance dengan menggunakan uang rupiah (Rp). Sedangkan Ethereum (ETH) bisa diperdagangkan dengan BTC dan USDT (Token tether).

Belajar Dengan Ahli

Agar berhasil dalam bisnis kripto Anda, Anda perlu belajar sebanyak mungkin tentang industri ini. Salah satu cara untuk melakukan ini adalah dengan membangun jaringan dengan para penggemar dan pakar kripto lainnya. Jika Anda belum mengenal seseorang yang memiliki pengetahuan tentang mata uang kripto, jangan khawatir--saya punya beberapa tip untuk menemukannya.

Hal pertama yang saya sarankan lakukan adalah mengajukan pertanyaan. Tanyakan kepada semua orang di sekitar Anda, teman dan anggota keluarga yang juga tertarik dengan mata uang kripto; orang-orang di tempat kerja, bahkan orang asing di restoran atau kafe (tetapi hanya jika mereka terlihat ramah). Anda tidak pernah tahu ke mana seseorang akan membawa Anda selanjutnya. Dan ingat, jangan takut mengajukan pertanyaan bodoh. Anda tidak akan pernah menjadi lebih pintar jika semua pertanyaan Anda terlalu sulit untuk dipikirkan orang lain!

Cara hebat lainnya untuk bertemu orang baru yang memiliki minat serupa dengan Anda adalah melalui situs media sosial seperti Facebook atau Twitter; ada banyak sekali kelompok yang berdedikasi khusus untuk mendiskusikan teknologi blockchain dan mata uang kripto seperti Bitcoin Cash (BCH). Bergabunglah dengan grup ini bila memungkinkan sehingga ketika seseorang memposting sesuatu yang menarik tentang strategi perdagangan BCH atau teknik penambangan Ethereum di halaman profil mereka yang cukup sering terjadi.

Kesimpulan

Kita sudah membahas seluruh bagian utama diatas, dan jika kamu ingin mengetahui lebih banyak tentang cryptocurrency, maka kami sangat berharap bisa memberi inspirasi yang berguna untukmu. Jadi, jangan ragu untuk mencoba cara ini.

Seorang pecandu kopi hitam manis ☕︎