Unlock Link

Cara Daftar Dan Upgrade Akun OVO Premier Gratis

cara daftar dan upgrade akun OVO Premier gratis kelebihan akun ovo Premier fitur dan kelebihan ovo syarat upgrade akun ovo Premier cara buat akun ovo
fitur dan kelebihan ovo, cara daftar akun ovo, cara upgrade ovo premier, kelebihan ovo premier

Dompet digital kini semakin populer di kalangan masyarakat. Salah satu dompet digital yang saat ini banyak digunakan adalah OVO, yang berada dibawah naungan PT. Visionet Internasional.

Menggunakan OVO memang memiliki banyak sekali kelebihan. Kamu bisa melakukan transaksi secara online maupun offline. Bisa juga digunakan untuk menarik uang dari aplikasi OVO ke seluruh bank yang ada di Indonesia hingga bank daerah sekalipun.

Fitur Dan Kelebihan OVO

Ada beberapa fitur yang bisa kamu dapatkan di OVO, diantaranya:

Transfer & Terima Uang

Kamu bisa melakukan transfer dan terima uang sesama pengguna OVO dengan gratis biaya admin. Untuk transaksi sesama pengguna OVO, bisa menggunakan nomor hp yang terdaftar sebagai pengganti nomor rekening OVO kamu.

Tarik Uang ke Bank

Seperti yang sudah saya jelaskan diatas, kamu bisa menarik uang yang ada di dompet OVO ke rekening bank. Untuk menarik uang ke rekening bank, kamu akan dibebankan biaya admin sebesar Rp 2.500 untuk setiap transaksi.

Bayar Tagihan & Isi Ulang

Selain itu, di aplikasi OVO kamu juga bisa membayar tagihan seperti PLN, pajak dan lainnya. Kamu juga bisa melakukan isi ulang pulsa, paket data dan lain-lain dengan harga yang tidak kalah murah dari tempat lain.

Kemudahan Top Up Saldo

OVO memudahkan para pengguna mereka untuk melakukan top up saldo. Kamu bisa top up saldo OVO melalui transfer bank, ATM, kartu debit dan lainnya. 

Banyak Promo Menarik

Setiap saat OVO selalu mengadakan promo menarik untuk pengguna mereka. Promo bisa berupa diskon mau cashback untuk pembelian sebuah produk menggunakan aplikasi OVO. Tentu saja ini sangat menguntungkan karena bisa menghemat pengeluaran.

Memiliki OVO Point

Aplikasi OVO memiliki dua jenis saldo. Pertama OVO cash (berupa saldo utama kamu) dan kedua OVO point (poin yang bisa digunakan untuk belanja). Untuk 1 OVO poin setara dengan 1 rupiah. Namun OVO point hanya bisa kamu gunakan untuk belanja di merchant OVO saja.

Cara Daftar Akun OVO

Jika kamu tertarik untuk mendaftar dan memiliki dompet digital OVO, silahkan lakukan pendaftaran dengan cara seperti berikut:

  • Install dulu aplikasi OVO melalui Google play Store. Lalu masuk ke aplikasi OVO dan izin akses data perangkat dengan cara klik Setuju
  • Kemudian pada halaman awal aplikasi silahkan kamu klik Lanjutkan
  • Masukkan nomor hp yang akan kamu daftarkan. Pastikan nomor hp masih aktif. Klik Lanjutkan
  • Masukkan 4 digit kode yang dikirim ke nomor hp kamu untuk melakukan verifikasi
  • Tahap selanjutnya masukkan nama kamu dan klik Lanjut. Pastikan nama yang kamu masukkan adalah nama asli yang sesuai KTP
  • Buatlah 6 digit kode keamanan. Kode ini akan kamu gunakan setiap melakukan transaksi
  • Masukkan kembali 6 digit kode seperti sebelumnya untuk melakukan verifikasi
  • Masukkan juga alamat email kamu dan klik Simpan. Pastikan email yang kamu masukkan masih aktif dan bisa diakses
  • Selanjutnya masuk ke email kamu dan klik link verifikasi yang dikirim OVO. Jika sudah, masuk lagi ke aplikasi OVO dan klik Saya Udah Verifikasi Email
  • Sampai disini akun OVO kamu sudah berhasil dibuat. Klik Mulai Pake OVO untuk masuk ke aplikasi OVO.

Namun disini akun OVO kamu masih memiliki beberapa batasan dan tidak bisa digunakan semua fiturnya. Kamu harus upgrade ke OVO Premier terlebih dahulu agar bisa menggunakan semua fitur yang tersedia di aplikasi OVO.

Cara Upgrade OVO Premier

Setelah melakukan pendaftaran akun OVO, silahkan lanjutkan dengan melakukan upgrade OVO Premier melalui panduan berikut:

  • Masuk ke akun OVO yang baru saja kamu daftarkan. Kemudian klik Upgrade ke OVO Premier
  • Kamu akan ditampilkan keuntungan akun Premier, klik Upgrade Sekarang
  • Kemudian ambil foto KTP kamu dengan cara klik Buka Kamera. Pastikan foto terlihat jelas dan tidak buram
  • Periksa data kamu apakah sudah benar atau belum. Jika merasa sudah benar, klik Konfirmasi
  • Selanjutnya periksa juga data alamat kamu. Jika merasa sudah sesuai, silahkan klik Konfirmasi
  • Masukkan juga nama asli ibu kandung kamu yang sesuai dengan Kartu Keluarga. Kemudian klik Simpan dan Lanjut
  • Terakhir ambil foto selfi kamu, pastikan foto yang kamu ambil hanya setengah badan saja. Klik Buka Kamera untuk ambil foto
  • Sampai disini kamu sudah selesai melakukan upgrade akun OVO ke Premier. Pihak OVO akan melakukan verifikasi maksimal 2x24 jam.

Sampai tahap ini akun OVO kamu belum menjadi premier. Kamu harus menunggu keputusan pihak OVO apakah akun kamu diterima atau ditolak untuk upgrade ke Premier. Jika ditolak, silahkan ulang lagi panduan diatas.

Kelebihan Akun OVO Premier

Berikut beberapa kelebihan dari akun OVO Primer dibandingkan dengan akun OVO Club:

Batasan Penyimpanan Saldo

Dengan akun OVO Premier kamu bisa menyimpan saldo hingga Rp 20.000.000,-. Sedangkan untuk akun OVO Club kamu hanya bisa menyimpan saldo paling besar sebanyak Rp 2.000.000,- saja.

Transfer Antar Akun

Akun OVO Premier bisa digunakan untuk mengirim saldo sesama pengguna OVO dengan biaya admin sebesar 0 rupiah. Sedangkan akun OVO Club tidak bisa melakukan ini.

Transfer ke Rekening Bank

Ingin menarik uang dari OVO ke rekening bank ? Maka kamu harus melakukan upgrade akun OVO ke Premier. Jika tidak melakukan upgrade, tidak bisa menarik uang dari OVO ke bank.

Akses Fitur Lainnya

Seperti yang lihat di aplikasi OVO, disana terdapat banyak fitur yang tersedia. Kamu bisa menggunakan semua fitur tersebut setelah melakukan upgrade akun ke Premier. Jika tidak melakukan upgrade maka tidak bisa menggunakan semua fitur tersebut.

Akhir Kata

Itulah cara daftar dan upgrade akun OVO Premier secara mudah dan bisa dilakukan secara online tanpa harus ke bank. Daftarnya praktis, penggunaannya juga sangat mudah. Sangat cocok untuk kamu yang malas keluar ke bank.

Semoga artikel ini bisa membantu kamu untuk membuat akun OVO Premier. Jika kamu masih memiliki pertanyaan seputar artikel ini, silahkan untuk bertanya melalui kolom komentar dibawah artikel ini.

Tetap ingin menjadi diri sendiri meski rendah di mata orang

Posting Komentar

Berkomentar dengan bahasa yang sopan dan sesuai dengan topik artikel diatas.