Unlock Link

Cara Download Dan Upload File Di MediaFire Terbaru

cara download dan upload file di mediafire terbaru penyimpanan file online terbaik Cloud Storage gratis dan aman cara simpan file online yang aman
cara download file di mediafire, cara upload file di mediafire, cloud storage terbaik

Beberapa waktu terakhir, MediaFire sangat banyak digunakan oleh pengguna internet untuk menyimpan file yang akan dibagikan untuk di download orang lain.

Karena situs ini sangat populer, banyak yang mencari cara download dan upload file di MediaFire untuk mencoba merasakan juga keunggulan yang dimiliki MediaFire.

Bagi kamu yang belum kenal dengan MediaFire, ini adalah tempat menyimpan file secara online dan bisa digunakan untuk membagikan file untuk di download.

Fitur Dan Kelebihan MediaFire

Inilah beberapa fitur dan kelebihan yang dimiliki oleh MediaFire.

Gratis Selamanya

Keunggulan pertama yang dimiliki oleh MediaFire adalah gratis. Ya, kamu tidak perlu membayar sepeserpun untuk menggunakan layanan ini selamanya.

Penyimpanan Besar

Ketika membuat akun baru di MediaFire, kamu akan diberikan ruang penyimpanan sebesar 10GB. Dapatkan juga tambahan 4GB gratis dengan melakukan beberapa tugas.

Kemudahan Berbagi

MediaFire memudahkan pengguna mereka untuk membagikan file yang disimpan disana hanya dengan sebuah link saja. Link bisa disebar ke berbagai sosial media hingga email. 

Unlimited Download

File yang kamu upload ke MediaFire bisa di download oleh jutaan orang selama orang tersebut mengetahui link file milik kamu. Jadi tidak ada batasan download.

Unlimited Upload

Selain itu, MediaFire juga memungkinkan kamu upload file dengan jumlah berapapun selama penyimpanan di akun MediaFire kamu masih tersedia dan belum penuh.

Cara Membuat Akun MediaFire

Sebelum melanjutkan ke cara download dan upload di di MediaFire, tentunya kamu harus membuat akun terlebih dahulu disana. Berikut panduannya.

  • Pertama silahkan buka mediafire.com dan klik tombol Sign up yang berada pada bagian kanan atas halaman tersebut.
cara membuat akun mediafire
  • MediaFire menawarkan beberapa jenis paket yang sesuai dengan kebutuhan pengguna. Silahkan klik Get Basic untuk paket gratis.
cara membuat akun mediafire
  • Kemudian masukkan semua data yang diminta dan centang juga semua pilihan yang tersedia disana. Jika sudah, klik Create Account & Continue.
cara membuat akun mediafire
  • Setelah membuat akun, jangan lupa masuk ke email yang kamu gunakan di MediaFire dan klik link verifikasi yang dikirim ke email tersebut oleh MediaFire.
cara membuat akun mediafire

Untuk masuk ke akun MediaFire bisa menggunakan email dan kata sandi yang sudah kamu buat sebelumnya. Simpan baik-baik email dan sandi yang kamu miliki.

Cara Upload File Di MediaFire

MediaFire memungkinkan untuk menyimpan file dengan berbagai macam format yang didukung. Inilah cara upload file di MediaFire.

  • Masuk ke akun MediaFire dan buat folder untuk file yang akan kamu upload (jika dibutuhkan). Atau bisa juga tanpa membuat folder.
  • Untuk upload file, silahkan klik tombol Unggah yang berada di bagian kanan atas halaman panel MediaFire.
cara upload file di mediafire
  • Terdapat dua metode upload yang tersedia. Melalui url (premium) atau upload langsung dari galeri (gratis). Klik Tambah berkas dan pilih file yang ingin kamu upload.
cara upload file di mediafire
  • Proses upload akan berlangsung secara otomatis. Jika proses upload sudah selesai, silahkan klik Tutup. Durasi upload tergantung dari ukuran file.
cara upload file di mediafire
  • Untuk berbagi file agar bisa di download oleh orang lain, silahkan klik icon tautan di samping nama file dan kamu akan mendapatkan link download file tersebut.
cara upload file di mediafire

Kamu bisa membagikan link download file tersebut kemana saja. Baik ke sosial media, forum hingga email. Semua orang yang memiliki link bisa download file tersebut.

Cara Download File Di MediaFire

Untuk download file di MediaFire, pastikan kamu sudah memiliki link dari file yang ingin di download. Jika sudah, berikut caranya.

  • Silahkan buka link download file yang kamu inginkan dari MediaFire. Disana terdapat nama file dan tombol download beserta ukuran file.
cara download file di mediafire
  • Silahkan klik tombol Download untuk menyimpan file tersebut di perangkat kamu. Proses download akan berjalan secara otomatis.
cara download file di mediafire
  • Jika proses download tidak berjalan, klik Repair your download untuk melakukan download ulang file tersebut.
cara download file di mediafire

File yang sudah kamu download akan secara otomatis tersimpan di perangkat yang kamu miliki. Untuk menemukan file yang sudah kamu download, cari di file manager perangkat.

Akhir Kata

Demikian cara download dan upload file di MediaFire dengan mudah dan cepat. Kini kamu bisa simpan file secara aman tanpa perlu takut dihapus di hosting MediaFire.

Sebenarnya MediaFire kebanyakan digunakan untuk menyimpan file dengan ukuran kecil. Hal ini karena MediaFire hanya menyediakan ruang penyimpanan gratis 10GB saja.

Tetap ingin menjadi diri sendiri meski rendah di mata orang

Posting Komentar

Berkomentar dengan bahasa yang sopan dan sesuai dengan topik artikel diatas.