Unlock Link

Cara Mengatasi Baterai Smartphone Yang Boros

cara mengatasi baterai smartphone yang boros cara ampuh menghemat baterai Android cara agar baterai hp tidak cepat habis aplikasi yang menguras batera

Ada banyak faktor yang menyebabkan baterai smartphone menjadi sangat boros. Salah satunya adalah karena adanya aplikasi yang berjalan dilatar belakang dan memakan baterai.

Namun ada cara mengatasi baterai smartphone yang boros untuk kamu yang membutuhkan. Pada artikel kali ini akan kami bagikan secara penuh untuk kamu.

Penyebab Baterai Smartphone Boros

Sebelum melanjutkan ke cara mengatasi baterai yang boros, silahkan pahami terlebih dahulu apa penyebab baterai menjadi boros.

Aplikasi Berjalan Dilatar Belakang

Salah satu penyebab paling umum baterai cepat habis adalah karena adanya aplikasi yang berjalan dilatar belakang. Aplikasi yang dimaksud seperti Facebook, Instagram dan lain-lain yang tetap memakan baterai meski tidak digunakan.

Kecerahan Layar Berlebihan

Kecerahan layar yang berlebihan juga menjadi penyebab baterai boros. Selain itu, layar yang terlalu cerah bisa membuat mata kamu sakit.

Terlalu Banyak Menggunakan Widget

Nih bagi pengguna smartphone yang ingin tampil beda, pasti sering menggunakan beberapa widget yang bisa membuat tampilan hp menjadi menarik. Tanpa disadari, menggunakan banyak widget bisa membuat baterai cepat habis.

Banyak Menggunakan Aplikasi

Jika terlalu banyak menggunakan aplikasi di smartphone, juga bisa membuat baterai cepat habis. Sebaiknya hanya gunakan aplikasi yang benar-benar dibutuhkan saja.

Jarang Menghapus Cache

Ternyata jika kamu jarang menghapus cache di smartphone bisa juga membuat baterai cepat terkuras. Cache adalah data file sampah yang berasal dari aplikasi-aplikasi yang ada di smartphone kamu.

Cara Mengatasi Baterai Smartphone Yang Boros

Nah, berikut beberapa cara mengatasi baterai smartphone yang cepat habis. Silahkan simak ulasan berikut.

Kurangi Aplikasi Di Smartphone

Cara pertama untuk menghemat baterai adalah dengan menghapus aplikasi yang tidak digunakan. Meskipun tidak digunakan, beberapa aplikasi juga akan menguras baterai tanpa kamu ketahui.

Turunkan Kecerahan Layar Hp

Untuk menghemat baterai selanjutnya dengan menurunkan kecerahan layar smartphone kamu. Perlu diketahui, layar yang terlalu cerah bisa merusak mata kamu.

Hapus Cache Aplikasi

Setelah menggunakan aplikasi, jangan lupa untuk selalu hapus cache setiap kamu menutup aplikasi. Jika tidak, aplikasi juga akan memakan baterai meski tidak digunakan.

Selalu Perbarui Aplikasi

Apabila aplikasi yang kamu gunakan ada versi terbaru, jangan lupa untuk memperbaruinya agar smartphone bisa bekerja dengan maksimal. Kamu bisa periksa Playstore atau App Store untuk melihat pembaruan aplikasi.

Aktifkan Mode Hemat Baterai

Beberapa smartphone kini sudah dilengkapi dengan fitur hemat baterai. Jika smartphone kamu memiliki fitur ini, jangan lupa untuk diaktifkan karena bisa membantu mengurangi penggunaan baterai yang boros.

Akhir Kata

Setidaknya itulah beberapa cara mengatasi baterai smartphone yang boros dengan mudah. Kamu bisa menggunakan panduan diatas pada smartphone yang baterai nya cepat habis.

Sebagai tambahan, selalu gunakan smartphone ketika diperlukan saja. Jangan lupa untuk mengunci layar jika smartphone sedang tidak kamu gunakan karena ini juga bisa membuat baterai cepat habis.

Tetap ingin menjadi diri sendiri meski rendah di mata orang

Posting Komentar

Berkomentar dengan bahasa yang sopan dan sesuai dengan topik artikel diatas.