Unlock Link

Cara Mengatasi Gagal Kirim File Di Telegram 100% Work

cara mengatasi gagal kirim file di telegram 100% work solusi gagal kirim foto dan video di telegram ukuran maksimal kirim file di telegram terbaru

Beberapa orang yang menggunakan Telegram, pasti pernah mengalami kegagalan saat mengirim file apapun ke teman chatting yang ada di aplikasi Telegram.

Sebenarnya, cara mengatasi gagal kirim file di Telegram sangatlah gampang. Namun, kebanyakan orang terlalu panik dan mengira jika aplikasi maupun akun Telegram yang mereka gunakan terblokir.

Penyebab Gagal Kirim File Di Telegram

Sebelum melanjutkan ke cara dan solusinya, disini kami akan menjelaskan terlebih dahulu apa sih penyebab kegagalan kirim file di Telegram.

Aplikasi Jarang Di Update

Ini paling sering terjadi dan membuat kamu gagal ketika mengirimkan file apapun ke teman. Telegram selalu melakukan pembaharuan pada aplikasi mereka agar menjadi lebih baik.

Koneksi Internet Tidak Stabil

Kamu pasti juga mengetahui jika koneksi internet adalah elemen paling penting dalam menggunakan aplikasi Telegram. Jika koneksi internet kurang stabil, bisa menyebabkan gagal kirim file di Telegram.

Memblokir Kontak Teman

Yang menjadi penyebab lainnya gagal kirim file di Telegram adalah karena kamu memblokir Kontak Teman yang akan dikirim file tersebut.

Kuota Internet Habis

Gimana mau mau kirim file jika kuota internet sudah habis ? Seperti yang kamu ketahui juga, untuk menggunakan Telegram membutuhkan kuota internet yang aktif.

Ukuran File Terlalu Besar

Penyebab terakhir gagal kirim file di Telegram karena ukuran file yang terlalu besar. Di Telegram, kamu hanya bisa kirim file dengan ukuran maksimal 2 GB yang awalnya hanya 1,5 GB saja.

Cara Mengatasi Gagal Kirim File Di Telegram

Setelah mengetahui penyebabnya, kini kami akan bagikan solusi bagi kamu yang gagal kirim foto dan video di Telegram.

Pastikan Ukuran File Sesuai

Agar tidak gagal dalam mengerim file ke teman kamu di Telegram, pastikan ukuran file tidak lebih dari 2 GB. Jika file kamu lebih dari 2 GB, silahkan Kompress agar menjadi lebih kecil.

Periksa Kuota Internet

Pastikan kamu masih memiliki kuota internet yang mencukupi ketika kirim file di Telegram. Misal file yang kamu kirim berukuran 2 GB, pastikan kamu memiliki kuota internet 2 GB lebih sedikit.

Cek Daftar Blokir Teman

Jangan lupa cek juga daftar pemblokiran teman kamu di Telegram. Pastikan teman yang akan kamu kirim file tersebut tidak masuk kedalam daftar teman terblokir.

Update Aplikasi Terbaru

Silahkan buka Google Play Store dan periksa apakah ada update terbaru untuk aplikasi Telegram atau tidak. Jika ada pembaharuan terbaru, silahkan update aplikasi Telegram kamu.

Pastikan Koneksi Internet Stabil

Hal terakhir yang bisa kamu lakukan adalah memastikan koneksi internet di daerah tersebut stabil. Apalagi jika kamu kirim file dengan ukuran besar, sangat diperlukan koneksi internet yang stabil dan cepat.

Akhir Kata

Demikian cara mengatasi gagal kirim file di Telegram yang bisa kamu lakukan dan dijamin trik yang kami bagikan ini berhasil dan sudah dilakukan percobaan sebelumnya.

Pastikan untuk selalu menggunakan aplikasi versi terbaru untuk mencegah beberapa error pada Telegram kamu. Biasanya Telegram akan terus memperbaharui aplikasi mereka.

Tetap ingin menjadi diri sendiri meski rendah di mata orang

Posting Komentar

Berkomentar dengan bahasa yang sopan dan sesuai dengan topik artikel diatas.