Unlock Link

Cara Mengembalikan File Yang Terhapus Di Telegram

cara mengembalikan file yang terhapus di telegram memulihkan foto yang terhapus di telegram memulihkan video yang terhapus di telegram secara permanen
cara mengembalikan file yang terhapus di Telegram, cara memulihkan foto terhapus di Telegram, memulihkan video yang terhapus di telegram

Telegram menjadi salah satu aplikasi yang sangat banyak digunakan untuk mengirim pesan sesama pengguna. Di Telegram juga bisa membuat channel dan grup sesama teman.

Namun banyak pengguna Telegram yang mengalami file yang terhapus di chat mereka. Disini kami akan bagikan cara mengembalikan file yang terhapus di Telegram.

Ada beberapa faktor yang menyebabkan file terhapus di chat Telegram. Sehingga hal ini merugikan beberapa pengguna. Apalagi jika file yang terhapus sangat penting.

Memang tidak ada jaminan file yang terhapus akan kembali lagi. Namun setidaknya beberapa cara yang kami bagikan disini bisa membantu kamu untuk kembalikan file yang terhapus.

Cara Mengembalikan File Yang Terhapus Di Telegram

Berikut beberapa cara yang bisa kamu lakukan untuk memulihkan file foto dan video yang terhapus di chat Telegram.

Cari Di File Manager

Setiap smartphone Android pastinya memiliki aplikasi file manager bawaan dari hp itu sendiri. Dimana aplikasi ini berisi semua file yang ada di smartphone kamu.

Jika kamu pengguna Telegram, biasanya setiap ada orang yang mengirim file berupa foto, video maupun dokumen lainnya, Telegram akan simpan di file manager smartphone kamu.

Silahkan buka aplikasi file manager dan cari folder bernama "Telegram". Disana kamu bisa menemukan berbagai macam file yang ada di Telegram kamu, termasuk file yang sudah terhapus.

Minta Pengirim Untuk Kirim Ulang

Bisa jadi cara pertama tidak selalu berhasil karena Telegram selalu melakukan update pada aplikasi mereka dan menyebabkan beberapa perubahan termasuk dalam hal penyimpanan file.

Jika cara mengembalikan foto dan video yang terhapus di Telegram menggunakan cara pertama tidak berhasil, kamu bisa mencoba cara kedua ini yang sudah dijamin berhasil.

Kamu bisa meminta teman yang pernah mengirim file yang terhapus tersebut untuk mengirim ulang. Cara ini sangat ampuh untuk memulihkan file Telegram yang terhapus.

Akhir Kata

Disini kami hanya bisa membagikan dua cara mengembalikan file yang terhapus di Telegram. Saat ini kami belum menemukan cara yang lain dalam hal ini.

Jika ada salah satu cara diatas yang berhasil, silahkan tinggalkan pengalaman kamu di kolom komentar. Jika belum ada yang berhasil, silahkan tunggu cara lainnya dari kami.

Tetap ingin menjadi diri sendiri meski rendah di mata orang

Posting Komentar

Berkomentar dengan bahasa yang sopan dan sesuai dengan topik artikel diatas.