Unlock Link

Menerima Kartu Kredit: Status Merchant Untuk Bisnis Anda

Menerima Kartu Kredit: Status Merchant Untuk Bisnis Anda Banyak orang saat ini, lebih memilih kemudahan pembelian melalui kartu kredit.
Menerima Kartu Kredit: Status Merchant Untuk Bisnis Anda

Banyak orang saat ini, lebih memilih kemudahan pembelian melalui kartu kredit. Di Amerika Serikat, hampir 1 dari setiap 3 pembelian konsumen dibayar melalui kredit.

Oleh karena itu, sangat penting bagi perusahaan untuk siap menerima pembayaran melalui kartu kredit untuk menghindari kehilangan pelanggan.

Apa pun jenis transaksi yang Anda jalankan, apakah itu toko kecil, toko online, atau bisnis pesanan melalui pos, memiliki layanan kartu kredit untuk pelanggan pasti akan berguna bagi pertumbuhan bisnis Anda.

Namun, seseorang tidak bisa begitu saja menerima pembayaran kartu kredit dalam sekejap. Bahkan, seseorang harus mendaftar ke sejumlah bank untuk status pedagang agar dapat melakukan ini.

Tetapi begitu status pedagang Anda ditetapkan, maka bisnis Anda akan berjalan dengan baik.

Bagaimana Status Pedagang Bekerja?

Perusahaan Anda harus terlebih dahulu bermitra dengan satu atau beberapa bank untuk dapat menerima pembayaran kredit. Sebelum melakukannya, Anda harus mendaftar ke bank-bank ini untuk mencapai status pedagang.

Bank-bank ini akan bekerjasama dengan Anda untuk mentransfer uang yang dibayarkan melalui kredit oleh pelanggan dalam satu atau dua hari setelah penjualan.

Mereka juga akan bertanggung jawab untuk mengumpulkan uang dari pelanggan, dan sebagai imbalannya, perusahaan Anda akan membayar mereka komisi. Biasanya mulai dari 1,5 persen hingga 5 persen untuk setiap transaksi. Biaya lain mungkin termasuk dukungan bulanan dan penyewaan peralatan.

Apa yang Diperhatikan Bank Dalam Perusahaan yang Mengajukan Status Merchant?

Mengajukan status pedagang mungkin merupakan proses yang mirip dengan mengajukan pinjaman, karena pemberi pinjaman pasti akan menyelidiki status keuangan Anda secara keseluruhan.

Kelayakan pembayaran melalui kartu kredit yang digunakan melalui bisnis Anda pasti akan diperhatikan.

Berikut adalah beberapa faktor yang perlu dipertimbangkan pemberi pinjaman sebelum memberi Anda berstatus pedagang:

Jenis dan Jangka Waktu Usaha Anda

Pemberi pinjaman tentu perlu mengetahui apakah pemberian status kepada perusahaan Anda mungkin memiliki risiko lebih tinggi untuk menerima pembayaran kredit.

Misalnya, perusahaan berbasis rumah mungkin lebih sulit untuk mendapatkan status pedagang dibandingkan dengan perusahaan dengan toko.

Selain itu, perusahaan yang sudah berdiri cukup lama dibandingkan dengan yang baru memulai dapat diberikan status lebih cepat.

Rekam Jejak Penjualan Anda

Pemberi pinjaman juga akan tertarik untuk mengetahui apakah perusahaan Anda benar-benar dapat menghasilkan uang.

Jika perusahaan Anda memiliki rekam jejak penjualan yang dapat diandalkan, maka semakin mudah bagi Anda untuk mencapai status tersebut.

Riwayat Kredit Anda

Kelayakan kredit umum tentu akan banyak dipertimbangkan. Bersiaplah untuk menyelidiki riwayat kredit pribadi atau bisnis Anda.

Sejalan dengan ini, pemberi pinjaman juga dapat mencoba untuk memeriksa dengan akun pedagang Anda sebelumnya, tentang kinerja bisnis Anda karena ini memberikan umpan balik tentang seberapa layak kredit Anda.

Apa yang Harus Anda Lakukan Untuk Mencapai Status Merchant?

Untuk mempersiapkan perusahaan Anda untuk aplikasi, Anda harus siap untuk memiliki semua informasi tentang bisnis Anda serta riwayat kredit pribadi Anda.

Ini termasuk bagaimana Anda memperoleh keuangan yang diperlukan untuk perusahaan Anda dan bagaimana Anda menjalankan berbagai hal di perusahaan.

Meminta laporan kredit untuk bisnis Anda sebelumnya juga akan menjadi langkah yang baik.

Yang terpenting, pastikan bahwa Anda telah mempertahankan bisnis yang menguntungkan dan nilai kredit pribadi agar pemberi pinjaman mempertimbangkan Anda lebih cepat. Bayar iuran Anda tepat waktu dan hindari menumpuk utang besar.

Dalam bisnis kecil Anda, membuat akun pedagang mungkin tampak tidak perlu atau terlalu merepotkan pada awalnya, namun, begitu Anda mulai menerima pembayaran kredit dalam bisnis Anda, Anda pasti akan menyadari betapa hal itu dapat berkontribusi untuk meningkatkan perusahaan Anda.

Tidak hanya dengan meningkatkan penjualan, tetapi juga dapat memberikan lebih banyak kemudahan kepada pelanggan Anda dan bahkan mendirikan perusahaan Anda.

Lebih penting lagi, menerima pembayaran kartu kredit pasti akan meningkatkan arus kas.

Pada akhirnya, setelah Anda melihat bagaimana bisnis kecil Anda dapat tumbuh dengan memiliki status pedagang bersertifikat, Anda akan menyadari betapa semua upaya Anda benar-benar sepadan.

Hanya Ingin Berbagi Sedikit Ilmu....

Posting Komentar

Berkomentar dengan bahasa yang sopan dan sesuai dengan topik artikel diatas.